Siswa Pemilik NIK NISN Ini Terima BLT 900 Ribu - 2 Juta Bukan PIP Kemdikbud 2024, Cek di Link Pemerintah INI

- 24 Januari 2024, 12:50 WIB
Siswa pemilik NIK dan NISN ini bakal terima BLT Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima di link pemerintah.
Siswa pemilik NIK dan NISN ini bakal terima BLT Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Cek penerima di link pemerintah. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa pemilik NIK dan NISN berikut ini bakal terima BLT Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta bukan PIP Kemdikbud 2024. Berikut cara cek penerima di link pemerintah.

Di tahun 2024 ini tidak semua siswa bisa mendapatkan bantuan pendidikan dalam Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud Ristek.

Sebab, ada syarat atau kriteria yang harus dipenuhi siswa jika ingin jadi penerima PIP Kemdikbud 2024.

Tapi siswa tidak perlu khawatir jika tidak terdaftar jadi penerima PIP Kemdikbud 2024. Pemerintah masih memiliki program bantuan pendidikan lain.

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP Online Pakai NIK NISN, Ini Tanda BLT Rp 1 Juta Kemdikbud Cair Januari 2024

Salah satu bantuan pendidikan yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA atau pun SMK diberikan pemerintah melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Karena PKH, program Kemensos, merupakan bantuan yang menyasar per keluarga, maka siswa pemilik NIK dan NISN harus dari keluarga penerima PKH.

Kriteria keluarga bisa jadi penerima PKH yaitu WNI; masuk kategori miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Daftar penerima bantuan pendidikan PKH 2024 bisa cek di link resmi pemerintah cekbansos.kemensos.go.id dengan cara:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x