Masukan Nama dan Alamat di LINK Pemerintah Ini agar Dapat BLT 2,4 Juta di Januari 2024 Tanpa Cek BSU Kemnaker

- 20 Januari 2024, 17:23 WIB
Masyarakat bisa masukan nama dan alamat di link pemerintah ini dan dapatkan BLT Rp 2,4 juta.
Masyarakat bisa masukan nama dan alamat di link pemerintah ini dan dapatkan BLT Rp 2,4 juta. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Masyarakat bisa masukan nama dan alamat di link pemerintah ini dan dapatkan BLT Rp 2,4 juta di Januari 2024 tanpa cek penerima BSU kemnaker.

Tentu saja, pada tahun 2024 ini, pemerintah tidak akan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemnaker seperti yang telah dilakukan pada tahun 2020, 2021, dan 2022.

Namun, hal ini tidak berarti bahwa para pekerja tidak memiliki kesempatan untuk menerima bantuan pemerintah pada tahun 2024.

Meskipun demikian, masih banyak bantuan dari pemerintah yang dapat diperoleh dengan mencari informasinya. Sebagai contoh, ada BLT 2,4 juta tanpa melalui BSU Kemnaker.

Baca Juga: PEKERJA DAFTAR SEKARANG! BLT Rp2,4 Juta Cair ke 10 Juta Penerima, Cek NIK Tak di BSU BPJS Ketenagakerjaan 2024

Salah satu opsi adalah pekerja dapat menerima BLT sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos.

Perlu diketahui bahwa BPNT adalah bantuan yang disediakan oleh pemerintah sebesar Rp 200 ribu per bulan selama 12 bulan, sehingga totalnya mencapai Rp 2,4 juta.

Namun, penyaluran BPNT dilakukan setiap 2 bulan sekali. Oleh karena itu, setiap kali pencairan dilakukan, penerima akan menerima sejumlah Rp 400 ribu.

Uang BLT akan langsung cair ke rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, atau kantor Pos yang dimiliki oleh penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x