Hore UMKM Tak Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT 3 Juta, Begini Cara Daftar di Aplikasi HP

- 16 Januari 2024, 11:38 WIB
Hore UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa terdaftar BPUM di eform.bri.co.id, begini cara daftar online jadi penerima lewat aplikasi HP.
Hore UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa terdaftar BPUM di eform.bri.co.id, begini cara daftar online jadi penerima lewat aplikasi HP. /Antara Foto/Rivan Awal Lingga/ama/pri.

BERITA DIY - Hore UMKM tak terdaftar BPUM di eform.bri.co.id bisa dapat BLT Rp 3 juta. Simak cara daftar online lewat aplikasi HP, di sini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos RI) sudah mengeluarkan sebuah aplikasi khusus yang memiliki banyak manfaat terkait dengan pencairan bansos atau BLT.

Salah satu manfaat dari aplikasi tersebut adalah untuk mengajukan diri sebagai penerima BLT Rp 3 juta pada tahun 2024 ini, bisa dilakukan secara online lewat HP.

BLT Rp 3 juta ini bahkan bisa didapatkan oleh pelaku UMKM yang belum pernah terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id.

Baca Juga: SELAMAT Pemilik KTP Ini Dapat Uang 600 Ribu dan Beras 10 kg Januari 2024 Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI

Cara daftar BLT Rp 3 juta melalui aplikasi HP ini sangat mudah dan hanya bermodalkan data diri sesuai KK dan KTP, email, hingga nomor HP yang masih aktif.

Pengguna HP Android bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store, sedangkan pengguna iPhone bisa download di App Store.

Aplikasi yang dimaksud adalah Aplikasi Cek Bansos, yang memiliki beberapa kegunaan, sebagai berikut:

1. Melihat kepesertaan bansos BPNT, BST, PKH, hingga PBI-JK.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x