Apakah Penerima PKH Bisa Dapat BPNT 2024? Cek Status Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Lewat HP

- 10 Januari 2024, 07:45 WIB
Cek apakah penerima PKH bisa dapat BPNT 2024 lengkap cara cek status penerima di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.
Cek apakah penerima PKH bisa dapat BPNT 2024 lengkap cara cek status penerima di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. /Tangkap layar tenggulangbaru.id

BERITA DIY - Ketahui apakah KPM PKH bisa menerima BPNT di tahun 2024 lengkap dengan cara cek penerima bantuan sosial di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP lewat HP berikut ini. 

Memasuki awal tahun 2024 banyak masyarakat khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang memiliki banyak pertanyaan. 

Tak hanya pertanyaan seputar kapan bansos PKH cair namun juga akan di tahun 2024 ini KPM PKH bisa menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau tidak. 

Tentunya sebelum mengetahui jawabannya, KPM perlu mengetahui terlebih dahulu perbedaan bansos PKH dan BPNT. Berikut penjelasan lengkapnya. 

Baca Juga: Harga Emas UBS Hari Ini 10 Januari 2024, Cek Perbedaan dengan Emas Antam dan Harga Buyback

Dilansir dari laman indonesia.go.id bansos PKH diberikan kepada keluarga sangat miskin (KSM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Sementara BPNT diberikan kepada KPM yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25 persen terendah di daerah pelaksanannya. 

Besaran bantuan yang diterima pun berbeda, untuk BPNT jumlah yang diterima adalah Rp200 ribu per bulan atau total Rp2,4 juta. Sementara PKH nominalnya berdasarkan kategori penerima. 

Nominal bansos PKH yang akan diterima KPM adalah Rp225 ribu hingga Rp750 ribu per tahap yang akan cair dalam empat tahap pencairan setiap tiga bulan. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x