Tanggal Berapa PKH Cair Bulan Januari 2024? Cek Update Jadwal Pencairan BLT di SINI

- 9 Januari 2024, 08:40 WIB
Update jadwal pencairan BLT PKH tanggal berapa akan cair bulan Januari 2024, cek infonya di sini.
Update jadwal pencairan BLT PKH tanggal berapa akan cair bulan Januari 2024, cek infonya di sini. /Berita DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Simak informasi tanggal berapa PKH cair bulan Januari 2024 lengkap update jadwal pencairan BLT tersedia di akhir artikel ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) kembali dilanjutkan di tahun 2024, hal ini telah dikonfirmasi pemerintah dan dijadwalkan bantuan akan cair mulai bulan Januari 2024.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pelbagai tantangan seperti kenaikan harga bahan pokok.

Lantas, tanggal berapa bansos PKH akan cair pada bulan Januari 2024? Cek informasi lengkapnya di sini.

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari ini 9 Januari 2024: Gelang Lucu 10K - 17K Dijual Rp 500 Ribuan

Sebagai informasi, bansos PKH akan diberikan kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

PKH ini nantinya akan diberikan kepada KPM yang memenuhi kriteria seperti ibu hamil, balita, anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA serta penyandang disabilitas dan lansia.

Besaran bantuan yang akan diterima berbeda-beda setiap kategorinya dan akan cair sebanyak 4 kali atau empat tahap pencairan.

Berikut penjelasan jadwal pencairan BLT PKH 2024 bulan Januari kapan akan cair, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah