Cara Dapat Bansos PKH 2024, Mulai Cair Januari dan Nominal Bantuan untuk 7 Orang Terdaftar di Link Ini

- 7 Januari 2024, 10:35 WIB
Ilustrasi - Cara dapat bansos PKH 2024 mulai cair Januari dan nominal bantuan BLT untuk 7 orang terdaftar di link Kemensos ini.
Ilustrasi - Cara dapat bansos PKH 2024 mulai cair Januari dan nominal bantuan BLT untuk 7 orang terdaftar di link Kemensos ini. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

BERITA DIY - Berikut informasi cara dapat bansos PKH 2024 mulai cair Januari dan nominal bantuan BLT untuk 7 orang terdaftar di link Kemensos ini.

Kesempatan mendapatkan bantuan sosial (bansos) Kemensos tahun 2024 terbuka untuk masyarakat miskin dan rentan miskin.

Khususnya bansos Program Keluarga Harapan (PKH) BLT yang cair mulai Januari 2024 ini dengan nominal mencapai Rp 3 juta.

Bansos PKH 2024 dibagikan untuk masyarakat keluarga penerima manfaat atau KPM dengan 7 kategori.

Baca Juga: Input DATA KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, BLT PKH dan BPNT Rp600 Ribu Bisa Cair Hingga 4 Kali 2024

Adapun cara dapat bansos PKH 2024 ialah harus terdata di DTKS Kemensos atau data masyarakat kurang mampu untuk mendapat bansos dari Kemensos.

Selanjutnya dalam satu keluarga ada beberapa kategori penerima manfaat bansos PKH 2024 yakni ibu hamil, balita, anak sekolah SD SMP SMA, lansia dan penyandang disabilitas.

Total setiap KK bisa mendapat bansos dari 4 kategori di atas dengan syarat terdaftar di DTKS dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika Anda masuk kriteria penerima bansos PKH 2024 bisa daftar online di aplikasi CEK BANSOS KEMENSOS di playstore atau daftar sebagai usulan penerima bansos langsung ke kelurahan atau desa terdekat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x