Siap-siap Bansos BPNT Rp 2,4 Juta Cair Januari, Cek Daftar Nama Penerima di Link Ini Dapat BLT Sembako

- 8 Januari 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi. Siap-siap uang bansos BPNT Rp 2,4 juta cair di Januari dan cara cek daftar nama penerima di link ini untuk dapat BLT sembako.
Ilustrasi. Siap-siap uang bansos BPNT Rp 2,4 juta cair di Januari dan cara cek daftar nama penerima di link ini untuk dapat BLT sembako. /Tangkap layar Facebook.com/Ainun Abidin

BERITA DIY - Siap-siap bansos BPNT Rp 2,4 juta cair di Januari, cek daftar nama penerima di link ini untuk dapat BLT sembako. Simak caranya di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT masih akan menjadi salah satu bantuan sosial yang dicairkan pemerintah pada tahun 2024. BPNT akan cair di Januari dan Februari untuk tahap 1.

BPNT juga dikenal sebagai BLT sembako. Pasalnya, pada awal penyalurannya, masyarakat mendapatkan bahan pangan dan sembako. Namun sejak tahun 2022, penerima mendapatkan uang tunai.

Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan uang Rp 200 ribu kepada penerima BPNT untuk satu bulan. Maka, selama 12 bulan pencairan, masyarakat akan menerima Rp 2,4 juta.

Baca Juga: SELAMAT BPNT Rp 2,4 Juta Cair Lagi, Cek Penyaluran Uang BLT di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Uang BLT BPNT disalurkan melalui rekening BRI atau Bank Mandiri serta melalui kantor pos yang ditunjuk.

Lalu, siapa saja penerima BPNT 2024 cair Januari?

Cara Cek Penerima BPNT 2024

Pada tahun 2024, BPNT kembali disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat. Daftar nama KPM yang menerima BPNT dapat dicek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah