SIAPKAN KTP! PKH 2024 Tahap 1 CAIR Mulai Januari Langsung Masuk Rekening: Cek Nama di Sini Bisa Dapat BLT

- 9 Januari 2024, 13:40 WIB
Ilustrasi - Siapkan KTP, PKH 2024 cair mulai Januari dan langsung masuk rekening. Segera masukan nama di sini bisa dapat BLT.
Ilustrasi - Siapkan KTP, PKH 2024 cair mulai Januari dan langsung masuk rekening. Segera masukan nama di sini bisa dapat BLT. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY - Siapkan KTP, PKH 2024 cair mulai Januari dan langsung masuk rekening. Segera cek nama di sini bisa dapat BLT.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH kembali dilakukan pada tahun 2024 ini.

Masyarakat pun bisa mendapatkan bantuan uang tunai atau BLT dari bansos PKH tersebut yang cair salah satunya dengan cara transfer dan langsung masuk rekening KKS penerima.

Pada bulan Januari ini sendiri masuk dalam jadwal pencairan bansos PKH 2024 tahap 1 hingga bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Tanggal Berapa PKH Cair Bulan Januari 2024? Cek Update Jadwal Pencairan BLT di SINI

Penerima bansos PKH 2024 sendiri merupakan masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin dan rentan miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan nilai desil terbawah.

Untuk mengetahui hal tersebut, masyarakat bisa cek penerima bansos PKH 2024 tahap 1 melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup dengan memasukan nama sesuai dengan data KTP dan wilayah domisila, maka kemudian akan muncul informasi apakah termasuk sebagai penerima bansos PKH atau tidak.

Apabila terdapat status "YA" dengan keterangan periode "PKH JAN - MAR 2024" maka bisa mendapatkan BLT dari bansos PKH Tahap 1.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah