Link PIP Kemdikbud 2024 Apa Benar Cair Januari? Siswa KIP atau Tidak Bisa Terima Uang Rp1 Juta Pakai Cara Ini

- 7 Januari 2024, 09:30 WIB
Ilustrasi. Link pip.kemdikbud.go.id, link PIP Kemdikbud 2024 apa benar cair Januari, siswa pemilik KIP atau tidak bisa terima bantuan uang Rp1 juta pakai cara ini.
Ilustrasi. Link pip.kemdikbud.go.id, link PIP Kemdikbud 2024 apa benar cair Januari, siswa pemilik KIP atau tidak bisa terima bantuan uang Rp1 juta pakai cara ini. /Tangkap layar instagram.com/sobatpip

BERITA DIY - Informasi link PIP Kemdikbud 2024 apa benar cair Januari, siswa pemilik KIP atau tidak bisa terima bantuan uang Rp1 juta pakai cara ini.

Siswa perlu mengetahui link PIP Kemdikbud 2024 dan untuk cek apakah benar bantuan Rp1 juta akan cair Januari ini.

Sebenarnya link PIP Kemdikbud 2024, tidak ada perbedaan dengan link PIP pada tahun sebelumnya yakni di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa juga tetap bisa login dengan menggunakan NIK dan NISN masing-masing di link resmi milik Kemdikbud tersebut.

Namun untuk jadwal penyaluran PIP, bantuan Rp1 juta baru akan ditransfer mulai bulan kedua tahun berjalan atau pada Februari mendatang.

Baca Juga: Dana PIP SD, SMP, SMA, SMK 2024 Cair Tanggal Berapa? Cek Penerima Bantuan BRI BNI Pakai NIK NISN di SINI

Sedangkan untuk Januari 2024 ini, siswa masih bisa mencairkan uang PIP tahap 3 tahun lalu di bank penyalur, asalkan bantuan belum pernah diambil sebelumnya.

Sementara bagi yang ingin mendapatkan bantuan PIP 2024, siswa harus berhasil login pada link pip.kemdikbud.go.id yang menjadi tanda bahwa sudah tergabung dalam program KIP.

1. Akses link pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x