Bansos BPNT Tahap 1 Januari 2024 Cair Kapan Tanggal Berapa? Cek Tanda E-KTP Penerima Bantuan Uang Rp400 Ribu

- 3 Januari 2024, 11:40 WIB
Ilustrasi- KPM BPNT, bansos BPNT tahap 1 bulan Januari 2024 cair kapan tanggal berapa, cek tanda E-KTP penerima bantuan uang Rp400 ribu di sini.
Ilustrasi- KPM BPNT, bansos BPNT tahap 1 bulan Januari 2024 cair kapan tanggal berapa, cek tanda E-KTP penerima bantuan uang Rp400 ribu di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Informasi bansos BPNT tahap 1 bulan Januari 2024 cair kapan tanggal berapa, cek tanda E-KTP penerima bantuan uang Rp400 ribu di sini.

Memasuki awal tahun 2024, tentunya penyaluran bansos BPNT tahap 1 akan kembali dilanjutkan seperti pada tahun sebelumnya.

Dengan begitu bagi masyarakat pemilik E-KTP perlu untuk mengetahui terkait bansos BPNT tahap 1 cair kapan dan tanggal berapa.

Masyarakat juga perlu cek tanda apakah masih terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos BPNT cair Rp400 ribu Januari atau tidak.

Jika melihat jadwal pencairan BPNT pada tahun lalu, bansos tahap 1 diperkirakan akan kembali cair dalam periode 4 Januari - 29 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Apakah Bansos BLT BPNT Tahap 1 Cair Januari 2024? Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini akan cair dalam wujud uang tunai senilai Rp200 ribu untuk setiap bulannya, jadi pada tahap 1 KPM akan menerima bantuan hingga Rp400 ribu yang cair sekaligus.

Kemudian dalam hal pencairan BPNT bisa dilakukan melalui Kartu Keluarga Sejahtera di bank BRI, BNI, Mandiri, maupun melalui agen terdekat.

Selain itu bansos BPNT tahap 1 juga bisa cair melalui PT Pos Indonesia yang akan diterima oleh KPM dalam kurun waktu tiga bulan sekali.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x