Maaf, KUR BRI 2024 Tidak Dibuka Untuk Orang dengan Tanda Ini: Kredit Rp100 Juta Gagal Cair Gara-Gara Ini

- 6 Januari 2024, 18:20 WIB
Beberapa tanda orang yang tidak bisa mengajukan KUR BRI 2024.
Beberapa tanda orang yang tidak bisa mengajukan KUR BRI 2024. /Tangkap layar www.bri.co.id

BERITA DIY - Mohon maaf, KUR BRI 2024 tidak dibuka untuk orang dengan tanda berikut ini. Kredit Rp100 juta tanpa jaminan gagal cair gara-gara ini.

Masyarakat saat ini menunggu keputusan tanggal pembukaan Kredit Usaha Rakyat dari sejumlah Instansi. Salah satu yang paling ditunggu yakni KUR BRI.

KUR BRI dipastikan dilanjutkan pada 2024 ini dengan menargetkan UMKM untuk diberikan pendanaan modal usaha.

Program KUR merupakan bantuan pendanaan bagi para pelaku usaha berupa pinjaman dengan bunga rendah dan tenor angsuran panjang.

Baca Juga: Tabel Angsuran Pinjaman Mandiri Non KUR Januari 2023 Bunga 1,5 Persen, Ini Syarat Pinjam 20 Juta Tanpa Jaminan

Berkaca pada KUR di 2023 lalu, BRI menyediakan 3 jenis produk kredit yakni Super Mikro, Mikro, dan juga Kecil. Dari ketiganya, UMKM bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan.

Untuk mendapatkan pinjaman tanpa anggunan, UMKM bisa memilih KUR BRI Super Mikro dengan limit Rp10 juta atau Mikro dengan maksimal plafon Rp100 juta.

Kedua produk KUR ini sangat laris diambil oleh para debitur karena syarat yang ringan, bunga yang rendah, dan pencairan yang mudah serta cepat.

Untuk KUR Super Mikro sendiri hanya dikenai bunga 3 persen per tahun sementara untuk Mikro, suku bunga berkisar antara 6 hingga 9 persen pada 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x