NOMOR NIK UMKM TERDAFTAR di Sini Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id

- 6 Januari 2024, 15:50 WIB
Ilustrasi - Nomor NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Nomor NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi nomor NIK KTP UMKM terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 2,4 juta tanpa cek penerima BPUM 2024 di BRI eform.bri.co.id.

Kini pelaku usaha kecil mikro sedang cari info tentang BPUM 2024 Januari kapan cair serta cara daftar Banpres lewat HP di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Ketahui Pemerintah akan mencairkan uang BLT Rp 2,4 juta kepada UMKM namun bukan Banpres BPUM 2024.

UMKM pakai nomor NIK KTP cek apakah terdaftar sebagai penerima uang BLT Rp 2,4 juta login ke laman resmi bukan di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: INPUT NIK Cek DATA KTP di Link Daftar Ini, UMKM Bisa Dapat Rp 2,4 Juta Tanpa BPUM 2024 eform.bri.co.id

KemenKop UKM pernah menyalurkan uang BLT Rp 2,4 juta kepada UMKM melalui program BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro.

Hal tersebut dilakuan Pemerintah sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional ditengah krisis pandemi Covid 19 yang berdampak signifikan kepada usaha milik UMKM.

Oleh karena itu Pemerintah melalui KemenKop UKM menyalurkan uang BLT Rp 2,4 juta di tahun 2020, lalu Rp 1,2 juta di tahun berikutnya yang cair di rekenig BNI dan BRI.

Adapun sejak tahun 2022 lalu, KemenKop UKM telah memastikan jika program BPUM tak akan berlanjut lantaran roda perekonomian UMKM berangsur membaik.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah