Cek Data NIK NISN PIP 2024, Siswa Masuk Daftar Penerima Ini Bisa Dapat Uang Bantuan Rp1 Juta Kemdikbud

- 5 Januari 2024, 11:25 WIB
Ilustrasi- Situs resmi Kemdikbud, cek data NIK NISN PIP 2024, siswa masuk daftar penerima pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang bantuan hingga Rp1 juta dari Kemdikbud.
Ilustrasi- Situs resmi Kemdikbud, cek data NIK NISN PIP 2024, siswa masuk daftar penerima pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang bantuan hingga Rp1 juta dari Kemdikbud. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Informasi cek data NIK NISN PIP 2024, siswa masuk daftar penerima ini bisa dapat uang bantuan hingga Rp1 juta dari Kemdikbud.

Siswa yang masih duduk dibangku sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK perlu untuk cek data PIP pakai NIK dan NISN secara online.

Apabila masuk daftar penerima PIP, siswa memiliki kesempatan untuk menerima bantuan berupa uang tunai hingga Rp1 juta dari Kemdikbud.

Pemerintah masih berkomitmen untuk melanjutkan program bantuan PIP yang diberikan kepada anak usia sekolah 6 - 18 tahun pada tahun 2024 ini.

Dengan begitu bagi siswa sekolah baik yang sudah pernah menerima ataupun belum merasakan manfaat bantuan PIP pada tahun sebelumnya tidak perlu risau.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2024 Online Lewat HP Pakai NIK NISN Kapan Cair, Bantuan Januari Rp1 Juta Masuk Rekening

Karena siswa bisa cek data NIK dan NISN kembali pada situs resmi Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id mulai hari ini.

Hal ini sangat diperlukan karena untuk mengetahui apakah nama siswa tercantum sebagai penerima PIP 2024 atau tidak.

Selain itu untuk menghindari uang bantuan Rp1 juta gagal untuk dicairkan bagi sebagian siswa pada akhir tahun 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x