Pemerintah Umumkan Jadwal Pencairan Bansos Tahap 1 Januari 2024: PKH, BPNT, dan Beras 10 Kilogram, Cek di Sini

- 5 Januari 2024, 10:53 WIB
Informasi tentang jadwal pencairan bansos tahap 1 Januari 2024 yang diumumkan oleh pemerintah, ada PKH, BPNT, beras 10 kilogram ada di sini.
Informasi tentang jadwal pencairan bansos tahap 1 Januari 2024 yang diumumkan oleh pemerintah, ada PKH, BPNT, beras 10 kilogram ada di sini. /PEXELS/Robert Lens

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang jadwal pencairan bansos Tahap 1 Januari 2024 yang sudah diumumkan oleh pemerintah. Ada PKH, BPNT, dan beras 10 kilogram.

Kementerian Sosial telah menyiapkan beberapa program bantuan sosial bagi masyarakat miskin untuk kesejahteraan hidup mereka.

Beberapa bantuan sosial tersebut adalah PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan beras 10 kilogram.

Sederet bantuan tersebut memiliki besaran nominal yang berbeda-beda, tergantung pada jenis dan kategori program.

Baca Juga: ISI FORM Online UMKM Pemilik NIK KTP Cek Penerima Bansos Rp 2,4 Juta non BPUM BRI Januari 2024 eform.bri.co.id

Program-program tersebut sudah dijalankan oleh pemerintah pada tahun lalu dan akan dilanjutkan pada tahun ini.

Januari merupakan bulan pertama penyaluran beberapa bantuan. Proses ini disebut sebagai tahap 1 pencairan bansos pemerintah 2024.

Pemerintah Indonesia melalui Kemensos telah mengeluarkan pengumuman resmi tentang jadwal pencairan bansos tahap 1 Januari 2024 ini.

Sesuai juknis, sederet bantuan sosial tersebut akan disalurkan sebelum musim panen, yakni mulai bulan Januari, Februari, dan Maret.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 1 Gram Berapa? Cek Prediksi Harga Emas 24 Karat Lewat Grafik Logam Mulia Antam di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x