Bantuan untuk UMKM Ada Lagi Cair Rp2,4 Juta Masukkan Data KTP ke Sini Bukan BPUM 2024 BRI Eform.bri.co.id

- 5 Januari 2024, 08:35 WIB
Ilustrasi - Bantuan untuk UMKM ada lagi cair Rp 2,4 juta masukkan data KTP ke sini bukan daftar BPUM 2024 BRI link eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Bantuan untuk UMKM ada lagi cair Rp 2,4 juta masukkan data KTP ke sini bukan daftar BPUM 2024 BRI link eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Berikut informasi bantuan untuk UMKM ada lagi cair Rp 2,4 juta masukkan data KTP ke sini bukan daftar BPUM 2024 BRI link eform.bri.co.id.

Bantuan untuk UMKM kembali dinanti kapan mulai pencairan melalui Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Sebelumnya BPUM atau BLT UMKM ini cair pertama pada tahun 2020 dengan nominal Rp 2,4 juta dan cair lagi 2021 dengan nominal Rp 1,2 juta per orang.

Dengan nominal uang bantuan BPUM cukup besar ini membuat banyak UMKM kembali menantikan pencairan di tahun 2024.

Baca Juga: Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id, UMKM Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Cair Januari 2024, Daftar Online Pakai HP di Sini

Sebagai informasi, bantuan BPUM bisa didaftarkan melalui Dinas UMKM setempat dengan membawa beberapa persyaratan seperti surat izin usaha hingga KTP.

Adapun syarat lain untuk BLT BPUM Rp 2,4 juta ini adalah punya punya usaha, WNI, tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan bukan ASN/TNI/Polri/Pegawai BUMN/Pegawai BUMD.

Kemudian data pencairan bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp 2,4 juta melalui Bank BRI di eform.bri.co.id serta di BNI banpresbpum.id.

Meski demikian, bantuan BLT UMKM melalui BPUM ini hanya cair pada saat pandemi untuk membantu UMKM dan tidak dilanjut sejak tahun 2022 hingga 2023.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x