Daftar Akun Kartu Prakerja 2024 DI SINI, Kapan Gelombang Baru Dibuka? Cara Ambil Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu

- 5 Januari 2024, 07:30 WIB
cara daftar akun Kartu Prakerja 2024 dan cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah.
cara daftar akun Kartu Prakerja 2024 dan cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Daftar akun Kartu Prakerja 2024 di sini, kapan gelombang baru dibuka kembali? Ketahui cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah.

Pemerintah Indonesia mengumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id bahwa Program Kartu Prakerja 2024 kini dibuka kembali untuk pendaftaran.

Program ini dirancang sebagai upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan mereka melalui pelatihan yang diselenggarakan.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan insentif berupa saldo DANA gratis dengan jumlah maksimal Rp 700 ribu setiap kali pencairan.

Baca Juga: Selamat Uang Rp 4,2 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Berciri Ini, Segera Daftar Akun Kartu Prakerja Januari 2024

Kendati demikian, pemerintah belum mengumumkan skema pelaksanaan kartu Prakerja 2024 secara resmi, termasuk insentif yang akan diberikan kepada para peserta.

Namun, jika merujuk pada skema pelaksanaan Kartu Prakerja 2023, pekerja akan mendapatkan insentif 4,2 juta yang dibagikan sebagai berikut:

- Biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta (untuk membeli pelatihan)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x