Bansos PKH Januari 2024 Kapan Cair? Cek Status Penyaluran di BRI BNI dan Kantor Pos di Link Kemensos

- 2 Januari 2024, 09:48 WIB
Ilustrasi. Info kapan bansos PKH Januari 2024 cair dan cara cek status penyaluran di BRI BNI dan kantor pos di link Kemensos.
Ilustrasi. Info kapan bansos PKH Januari 2024 cair dan cara cek status penyaluran di BRI BNI dan kantor pos di link Kemensos. /Lintas Gunungkidul/

BERITA DIY - Setelah tahun 2023 berakhir dan kini sudah memasuki tahun 2024, kemudian banyak masyarakat yang mencari tahu bansos PKH Januari kapan cair.

Ketahui kapan bansos PKH Januari 2024 cair dan cara cek status penyaluran di BRI BNI dan kantor pos di link Kemensos.

Berakhirnya tahun 2023, tentu membuat penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) akan kembali ke tahap 1 yang dimulai pada bulan Januari.

Maka, memasuki bulan Januari ini, keluarga penerima manfaat (KPM) pun mulai mencari tahu kapan penyaluran bansos PKH tahap 1 tahun 2024.

Baca Juga: Periksa Daftar Penerima Bansos PKH 2024 Tahap 1 Cair Januari, Login cekbansos.kemensos.go.id Input Data KTP

 

Bansos PKH 2024 masih akan dicairkan sebesar Rp 500 ribu untuk keluarga yang tidak mempunyai minimal satu dari kategori penerima PKH yaitu ibu hamil, anak usia dini, siswa sekolah (SD, SMP, dan SMA), lansia, atau penyandang disabilitas.

Namun jika ada salah satu dari tujuh kategori tersebut, maka uang BLT yang akan diterima bisa lebih dari Rp 500 ribu. Berikut rincian yang bisa didapat:

1. Ibu hamil dan balita:Rp 750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x