CEK DATA KTP ke Sini, UMKM Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Daftar BPUM 2024 eform.bri.co.id, Ini Caranya

- 30 Desember 2023, 13:50 WIB
Tanpa daftar BPUM 2024 eform.bri.co.id, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan cek data KTP ke sini dengan cara berikut ini.
Tanpa daftar BPUM 2024 eform.bri.co.id, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan cek data KTP ke sini dengan cara berikut ini. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Jelang tahun baru 2024, masih banyak UMKM yang mencari tahu apakah ada bantuan dari pemerintah untuk golongan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) seperti BPUM.

Ketahui tanpa daftar BPUM 2024 eform.bri.co.id, UMKM bisa dapat BLT Rp 2,4 juta dengan cek data KTP ke sini dengan cara berikut ini.

Tahun 2023 hanya menyisakan dua hari, namun banpres produktif usaha mikro (BPUM) resm tidak digulirkan oleh pemerintah. Meski demikian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah masih bisa meraih bantuan pada tahun 2024 mendatang.

Namun bantuan tersebut bukanlah BPUM 2024, pasalnya belum ada tanda-tanda akan dibuka kembali atau tidak oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Baca Juga: UMKM Input NIK KTP ke Link Bantuan Ini Cek Penerima BLT 2,4 Juta di 2024, Bukan di BPUM BRI eform.bri.co.id

Apabila BPUM memang tidak berlanjut, UMKM masih berkesempatan meraih bantuan yang berasal dari program bansos lain dari pemerintah pada 2024..

Lalu, apa program BLT untuk UMKM tersebut?

UMKM dapat meraih bantuan Rp 2,4 juta dari bantuan pangan non tunai (BPNT) atau disebut juga bansos sembako. BPNT merupakan bantuan yang setiap tahun dicairkan kepada masyarakat.

Bersamaan dengan bansos program keluarga harapan (PKH), BPNT tersedia bagi masyarakat dengan kategori miskin di seluruh Indonesia, termasuk UMKM sekalipun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah