KLAIM Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah Bisa Cair Tanpa Aplikasi dan Cek Penerima BSU Kemnaker 2024

- 30 Desember 2023, 14:15 WIB
Cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah bisa cair tanpa aplikasi dan tanpa cek penerima BSU.
Cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah bisa cair tanpa aplikasi dan tanpa cek penerima BSU. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @dana.id

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara klaim saldo DANA gratis Rp 700 ribu dari pemerintah bisa cair tanpa aplikasi dan tanpa cek penerima BSU Kemnaker 2024.

Seiring dengan mendekatnya tahun 2024, banyak pekerja yang tengah mencari informasi mengenai kemungkinan adanya bantuan Subsidi Upah (BSU) dari BPJS Ketenagakerjaan pada tahun tersebut.

Perbincangan seputar BSU tahun 2023 dan 2024 terus menjadi topik yang dicari oleh pekerja, tanpa menyadari bahwa pemerintah telah menyediakan program saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu.

Program saldo DANA gratis dari pemerintah dijamin akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, dengan syarat utama adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat Uang BLT 3 Juta Non BSU 2024, Daftar Online ke Sini

Oleh karena itu, pekerja tidak perlu merasa cemas apabila bantuan BSU dari BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan oleh Kemnaker tidak dilanjutkan pada tahun 2023 maupun tahun 2024 mendatang.

Bagi mereka yang tetap ingin mengetahui cara mengecek apakah mereka termasuk penerima BSU Kemnaker 2024, berikut adalah panduan cara cek penerima BSU.

1. Buka browser dan akses website resmi Kemnaker (kemnaker.go.id).

2. Pilih menu BSU dan masukkan NIK serta nomor handphone yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x