Nama Penerima PIP Kemdikbud 2024 Per Januari Ada DI SINI, Siswa Pemilik KIP Maupun Tidak Dapat Rp 1 Juta Lagi

- 29 Desember 2023, 18:01 WIB
Ilustrasi- Nama penerima PIP Kemdikbud 2024 per Januari ada di sini. Siswa pemilik KIP maupun bukan bisa dapat Rp 1 juta lagi.
Ilustrasi- Nama penerima PIP Kemdikbud 2024 per Januari ada di sini. Siswa pemilik KIP maupun bukan bisa dapat Rp 1 juta lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi nama penerima PIP Kemdikbud 2024 per Januari ada di sini. Siswa pemilik KIP maupun bukan bisa dapat Rp 1 juta lagi pakai cara ini.

Memasuki akhir Desember 2023, diperkirakan bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan segera disalurkan. Siswa dapat memeriksa apakah mereka termasuk penerima bantuan tersebut melalui situs pip.kemdikbud.go.id, pakai HP.

Siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau bahkan yang tidak memiliki KIP masih berkesempatan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud. Namun, syaratnya adalah siswa tersebut masih terdaftar dengan NIK dan NISN.

Bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa yang memenuhi syarat diharapkan dapat disalurkan pada bulan Januari 2024. Untuk mengetahui cara mendaftar sebagai penerima bantuan PIP tahun 2024, siswa dapat menyimak informasi dalam artikel ini sampai selesai.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Daftar ke Sini Bisa Dapat Uang BLT 2 Juta Tanpa Cek PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud merupakan inisiatif nyata dari pemerintah untuk memberikan dukungan kepada siswa yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan secara layak.

Perlu diingat bahwa besaran nominal bantuan PIP Kemdikbud 2024 yang diterima oleh siswa akan berbeda-beda tergantung pada jenjang pendidikan masing-masing.

Berikut adalah besaran uang tunai dari bantuan PIP Kemdikbud 2024 yang diterima oleh siswa tingkat SD, SMP, serta SMA-SMK:

- Peserta didik jenjang SD/MI/Paket A akan mendapatkan Rp450 ribu per tahun

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x