Bantuan PIP Cair Lagi Januari 2024, Login pip.kemdikbud.go.id Siswa Bisa Ambil Uang Rp1 Juta di BRI BNI

- 29 Desember 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi- KIP, bantuan PIP cair lagi Januari 2024, cek penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id siswa bisa ambil uang bantuan Rp1 juta di BRI BNI.
Ilustrasi- KIP, bantuan PIP cair lagi Januari 2024, cek penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id siswa bisa ambil uang bantuan Rp1 juta di BRI BNI. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Informasi bantuan PIP cair lagi Januari 2024, cek penerima dengan login di pip.kemdikbud.go.id siswa bisa ambil uang bantuan Rp1 juta di BRI BNI.

Siswa didik bisa mulai cek bantuan PIP yang akan cair lagi Januari 2024 dengan input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Program bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, pasalnya tetap akan disalurkan hingga tahun 2024 mendatang.

Nantinya siswa tetap bisa ambil uang bantuan PIP pada bulan Januari 2024 hingga Rp1 juta di bank BRI BNI baik melalui teller maupun ATM.

Baca Juga: Pencairan PIP Terakhir Kemdikbud 2023, Login di Akun KIP Siswa Bisa Terima Uang Bantuan Rp1 Juta Minggu Ini

Pada tahun 2023 sendiri, bantuan PIP telah berhasil disalurkan kepada 18.109.119 siswa dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK.

Seperti yang telah diketahui bahwa uang bantuan PIP ini hanya akan cair satu kali saja dalam satu tahun anggaran, kepada siswa yang namanya telah tercatut dalam laman pip.kemdikbud.go.id.

Maka dari itu untuk memastikan bahwa siswa terdata sebagai penerima bantuan PIP atau tidak, siswa perlu login pada akun KIP masing-masing.

Cara Cek Penerima PIP

1. Akses laman SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah