BSU 2023 Apakah Ada? Pemilik KTP Ini Terdaftar di Sini Dapat Uang BLT Rp 600 Ribu, Cek Penerima dengan NIK

- 28 Desember 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi - BSU 2023 apakah ada? ketahui pemilik KTP ini terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa Bantuan Subsidi Upah, cek penerima dengan NIK ke laman resmi.
Ilustrasi - BSU 2023 apakah ada? ketahui pemilik KTP ini terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa Bantuan Subsidi Upah, cek penerima dengan NIK ke laman resmi. /PIXABAY/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Simak informasi BSU 2023 apakah ada? ketahui pemilik KTP ini terdaftar di sini dapat uang BLT Rp 600 ribu tanpa Bantuan Subsidi Upah, cek penerima dengan NIK ke laman resmi.

Masih banyak pekerja yang bertanya BSU 2023 apakah ada, kapan cair dan bagaimana cara cek penerima dengan NIK.

Ketahui tanpa BSU 2023 Kemnaker, pemilik KTP ini jika terdaftar di laman resmi ini dapat uang BLT Rp 600 ribu.

Saat ini masih belum ada kebijakan dari Pemerintah atau Kemnaker untuk pelaksanaan BSU tahun 2023. Sehingga cara cek penerima dengan NIK di link bsu.bpjsketenagakerjaan tak bisa dilakukan.

Baca Juga: Selamat Karyawan Isi Nama ke Sini Bisa Dapat BLT 2,4 Juta Non BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023, Ini Syaratnya

BSU atau BLT Gaji adalah bantuan sosial yang disalurkan oleh Kemnaker untuk pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdampak oleh pandemi Covid 19 dan kenaikan harga BBM.

Adapun syarat penerima BSU adalah pekerja non ASN, bukan anggota Polri/TNI dan disalurkan pada pekerja dengan upah di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Perlu diketahui bukan dari BSU 2023 Kemnaker, pekerja yang masuk golongan pemilik KTP ini bisa dapat uang BLT Rp 600 ribu dari Pemerintah.

Yakni pemilk KTP golongan lansia atau penyandang disabilitas yang terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id akan dapat uang BLT Rp 600 ribu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah