Dapat Saldo DANA 700 Ribu Pekerja, Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan di Link Kemnaker, Daftar Online Pakai KTP KK

- 27 Desember 2023, 16:47 WIB
Ilustasi BSU cair - Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan pekerja bisa dapat Rp 700 ribu berupa Saldo DANA gratis dari pemerintah dan bisa daftar online.
Ilustasi BSU cair - Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan pekerja bisa dapat Rp 700 ribu berupa Saldo DANA gratis dari pemerintah dan bisa daftar online. /BERITA DIY/Irsa Ardia/dok Istimewa BERITA DIY

BERITA DIY - Dapat saldo DANA 700 Ribu tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan di link Kemnaker, bisa daftar online pakai KTP KK.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau biasa dikenal dengan BLT Subsidi Gaji adalah bantuan berupa uang. tunai yang diberikan kepada para pekerja dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Syarat penerima BSU, pekerja harus terdaftar sebagai pekerja aktif BPJS Ketenagakerjaan degan gaji maksimal Rp 3,5 juta per bulan.

Penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan di awal penyaluran tahun 2020 dapat Rp 2,4 juta, lalu tahun 2021 dapat Rp 1 juta, kemudian Rp 600 ribu di tahun 2022.

Baca Juga: SELAMAT! Pekerja Ini Masuk Daftar 10 Juta Penerima BLT 3 Juta di 2024, Daftar Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

BSU 2023 kapan cair?

Sebelumnya pada saat pencairan BSU, pekerja bisa mengetahui status lolos tidaknya melalui link Kemnaker, yakni kemnaker.go.id termasuk mengetahui kapan cair.

Cara cek penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan ada beberapa cara, yakni melalui bsu.kemnaker.go.id atau link BPJS Ketenagakerjaan.

Namun BSU BPJS Ketenagakerjaan 2023 hingga saat ini tidak kunjung dicairkan oleh Kemnaker, tapi tenang pekerja bisa mendapatkan saldo DANA Rp 700 ribu dari program pemerintah lainnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah