Masih Cair hingga Akhir Tahun, BLT El Nino per 21 Desember 2023 Baru Tersalur Rp 6,72 T, Cek Penerima di Sini!

- 26 Desember 2023, 11:30 WIB
BLT El Nino Rp 6,72 Triliun Sudah Disalurkan per 21 Desember 2023 lalu. Simak cara cek penerimaannya di sini!
BLT El Nino Rp 6,72 Triliun Sudah Disalurkan per 21 Desember 2023 lalu. Simak cara cek penerimaannya di sini! /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Pemerintah baru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 6,72 triliun. Apabila disajikan dari bentuk persen adalah 89,36 persen dari target hingga pada tanggal 21 Desember 2023. Bagaimana cara ceknya? Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya!

BLT El Nino hadir sebagai upaya pemerintah dalam menjaga daya beli dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama pada masyarakat yang tergolong dalam kelompok rentan. Mengapa BLT El Nino ini gencar disebarluaskan? 

Jawabannya adalah sebagai bentuk implementasi dari penerapan ekonomi Pancasila. Tak sampai disitu saja, bantuan ini hadir untuk membantu serta meringankan masyarakat dalam bentuk sejumlah nominal. BLT El Nino ini diharapkan penyebaran dari bantuan ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran. 

Baca Juga: Cek Bansos Cair Tahap Akhir Bulan Desember 2023 di Sini! Ada BLT El Nino, PKH, hingga BPNT

Masyarakat tak perlu risau dan bingung bagaimana cara penyebaran BLT El Nino ini. Diketahui bahwa bantuan ini disalurkan melalui Pos Indonesia. Mengapa demikian?

Pasalnya, luasnya jaringan Pos Indonesia yang berada pada setiap kota/kabupaten. Dengan hal tersebut, Pos Indonesia diharapkan dapat mendorong ketepatan sasaran dari BLT El Nino ini. 

Sebagai tambahan informasi, BLT El Nino ini disalurkan untuk bulan November-Desember dengan sistem rapel dan transfer tunggal. Dimaksudkan di sini adalah, sistem rapel sendiri tersebut mengarah pada besaran Rp 400 ribu per dua bulan.

Sedangkan transfer tunggal adalah, pihak Kementerian Keuangan akan secara serentak menyalurkan bantuan tersebut dengan satu kali transfer. 

Bantuan ini akan ditujukan kepada sejumlah 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk itu, bagi yang ingin cek terkait penerimaan BLT El Nino ini, simak selengkapnya di sini!. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x