Uang Tunai Rp400 Ribu Cair via ATM Bank dan Kantor Pos Desember 2023, Cek KTP Penerima BLT El Nino Ini

- 23 Desember 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi - Uang tunai sebesar Rp400 ribu cair melalui ATM dan kantor pos Desember 2023 lengkap cara cek penerima BLT El Nino.
Ilustrasi - Uang tunai sebesar Rp400 ribu cair melalui ATM dan kantor pos Desember 2023 lengkap cara cek penerima BLT El Nino. /Pexels/Ahsanjaya"

BERITA DIY - Selamat, uang tunai sebesar Rp400 ribu cair melalui ATM bank himbara dan kantor pos bulan Desember 2023. Cek kriteria pemilik KTP yang bisa terima BLT El Nino, berikut ini.

Sepanjang bulan Desember 2023 ini, pemerintah akan memberikan uang tunai sebesar Rp400 ribu yang cair via ATM bank himbara dan kantor pos melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

BLT El Nino ini diberikan sebesar Rp200 ribu per bulan selama periode bulan November dan Desember yang akan langsung cair satu kali yaitu total Rp400 ribu.

Bantuan ini diberikan sebagai respon adanya fenomena El Nino yang mengakibatkan kemarau berkepanjangan dan kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

Baca Juga: Uang Bantuan Rp 600 Ribu Bisa Cair ke Pekerja Pemilik NIK KTP Ini, Daftar Online ke Sini Non BSU 2023 Kemnaker

Diharapkan dengan adanya bantuan ini daya beli masyarakat khususnya masyarakat miskin tetap terjaga sehingga masyarakat miskin tidak terlalu terdampak dengan situasi yang terjadi.

Adapun penerima BLT El Nino ini adalah sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Penerima BLT El Nno ini tak lain dan tak bukan adalah masyarakat miskin yang terdaftar sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Masyarakat bisa melakukan cek KTP apakah terdaftar di DTKS Kemensos dan terdaftar sebagai penerima BLT El Nino melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x