2,8 Pekerja Bakal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 4, Ini Cara Cek Penerima dan Daftar via WA hingga SMS

- 18 September 2020, 03:23 WIB

BERITA DIY - Kemenaker telah menerima 2,8 juta rekening calon penerima subsidi gaji yang masuk gelombang 4. Data ini berasal dari BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melewati validasi rekening ke perbankan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, 2,8 juta rekening calon penerima subsidi gaji ini akan dicek lebih dulu kelengkapannya sebelum bantuan dicairkan. Jika lolos, peserta akan mendapatkan subsidi gaji Rp 2,4 juta selama empat bulan yang akan ditransfer dua kali.

"Kita akan proses batch keempat ini sesuai dengan juklaknya, mulai hari ini kita akan melakukan check list untuk 4 hari kerja. Kita akan gunakan untuk melihat kesesuaian data yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Ida kepada wartawan melalui rekaman, Kamis (17/9).

Baca Juga: 40,9 Persen Pekerja Sudah Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Kamu Kapan? Ini Kata Kemnaker

Dalam kesempatan berbeda, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek), Agus Susanto mengatakan, sudah menyerahkan data 2,8 juta rekening calon penerima subsidi gaji yang akan masuk gelombang empat.

Sebelumnya, sudah ada tiga gelombang yang telah dan sedang diproses pencairannya. Gelombang pertama 2,5 juta pekerja sudah ditransfer akhir Agustus 2020, gelombang kedua 3 juta pekerja, dan gelombang ketiga 3,5 juta pekerja.

"Jadi ada 11,8 juta rekening yang siap untuk ditransfer. Ini sudah kita serahkan Kemnaker," kata Agus dalam konferensi pers yang diadakan FMB9, Kamis (17/9).

Baca Juga: Pengumuman! 1,7 Juta Pekerja Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek Namamu Masih Ada Atau Tidak

Bagi karyawan yang belum dapat BLT pada tahap 1 dan 2 bisa mengecek kepesertaannya menerima atau tidak melalui web, sms, dan WA.

Melalui Web

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x