40,9 Persen Pekerja Sudah Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Kamu Kapan? Ini Kata Kemnaker

- 17 September 2020, 18:54 WIB
Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Minggu Ini, Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan
Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Minggu Ini, Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan /Media Sosial | BPJS/

BERITA DIY - Kemnaker sudah mulai menyalurkan subsidi gaji tahap III untuk 3,5 juta calon penerima telah dimulai, setelah pemeriksaan ulang data yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) diselesaikan.

"Alhamdulillah 'check list' selesai, proses pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah selesai, selanjutnya saya imbau agar bank penyalur segera transfer ke rekening penerima," kata Menaker Ida Fauziyah seperti dikutip dari Antara, Rabu, 16 September 2020.

Sebelumnya, Kemenaker telah selesai melakukan pemeriksaan ulang data 3,5 juta calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap III dan langsung menyerahkan datanya kepada KPPN untuk dicairkan oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyalur.

Baca Juga: Pengumuman! 1,7 Juta Pekerja Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek Namamu Masih Ada Atau Tidak

Dengan pencairan itu, total sudah 9 juta pekerja yang sudah dan akan menerima BSU dengan pencairan tahap I diberikan ke 2,5 juta orang dan tahap II kepada 3 juta orang. Pemerintah sebelumnya menargetkan akan memberikan BSU sebesar Rp2,4 juta itu kepada 15,7 juta orang.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Ditjen Binwasnaker & K3) Kementerian Ketenagakerjaan Haiyani Rumondang mengatakan untuk gelombang pertama pencairannya sudah 99,32 persen.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu per Bulan Sampai Sekarang Tak Cair? Lapor secara Online Kesini

Sedangkan gelombang dua 99,28 persen dan gelombang tiga sekitar 40,9 persen per 8 September 2020.

"Jadi ada beberapa kendalanya memang. Di batch 1 misalnya ada 6.000-an rekening enggak valid, ada keterangannya rekening ditutup. Ada yang pasif rekeningnya atau tidak ada transaksi dalam masa tertentu Dan ini sudah kami kembalikan datanya. Nah tentu kami berharap berkomunikasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan pemberi kerja," ujar Haiyani dalam Forum Merdeka Barat, Kamis, 17 September 2020.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah