Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu, Kapan Bisa Klaim? Ini Syaratnya

- 22 Desember 2023, 16:30 WIB
Cara mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp700 ribu, kapan bisa klaim dan syaratnya.
Cara mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp700 ribu, kapan bisa klaim dan syaratnya. /Tangkap Layar/ Instagram.com/ dana.id

BERITA DIY - Simak informasi cara mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp700 ribu, cek kapan bisa klaim dan syarat dapat berikut ini.

Menjelang akhir tahun 2023, banyak masyarakat yang ingin mendapatkan rezeki nomplok, mungkin salah satunya dari pemerintah.

Kabar baiknya, seiring dengan perkembangan teknologi pemerintah ikut bertransformasi dalam membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan saldo DANA gratis.

DANA merupakan aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat. Sementara saldo DANA merupakan jumlah uang yang ada dalam e-wallet tersebut.

Baca Juga: CEK KTP! Pekerja Ini Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 600.000 dari Pemerintah Tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan

Saldo DANA gratis sendiri merupakan saldo DANA yang diterima oleh pengguna dengan cara yang mudah dan biasanya diberikan oleh pemerintah, google atau pengguna lain seccara cuma-cuma atau gratis.

Pemerintah sendiri biasanya akan memberikan saldo DANA gratis kepada pemilik NIK yang memenuhi syarat tertentu, yaitu melalui program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja merupakan program peningkatan skill dan kemampuan bagi angkatan kerja. Manfaatnya berupa beasiswa pelatihan dan uang insentif.

Uang insentif dari Kartu Prakerja inilah ditransfer oleh pemerintah berupa saldo DANA gratis. Maka untuk mendapatkan saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp600 ribu, masyarakat harus terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah