Pemilik KK dan KTP Bisa Cairkan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 600 Ribu Ditransfer Langsung ke E-Wallet

- 22 Desember 2023, 13:40 WIB
Pemilik KK dan KTP bisa cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 600 ribu ditransfer langsung ke e-wallet.
Pemilik KK dan KTP bisa cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 600 ribu ditransfer langsung ke e-wallet. /Tangkap layar DANA Indonesia

BERITA DIY - Pemilik KK dan KTP bisa cairkan saldo DANA gratis dari pemerintah Rp 600 ribu ditransfer langsung ke e-wallet pengguna akun premium, ini caranya.

Diketahui bahwa DANA kini menjadi aplikasi dompet digital yang sangat populer sebagai alat transaksi online atau cashless.

Setiap transaksi memerlukan saldo yang mencukupi, sehingga permintaan saldo DANA gratis semakin meningkat, terutama dari pemerintah.

Tahun depan, pada tahun 2024, pemerintah akan memberikan saldo DANA gratis sebesar Rp 600 ribu kepada para pekerja dan pengusaha di Indonesia.

Baca Juga: SALDO DANA GRATIS Rp250.000 dari Google Cair Modal Jawab Pertanyaan, Cek Cara Mainnya di Sini

Jumlah saldo DANA gratis dari pemerintah ini cukup besar, yakni Rp 600 ribu pada setiap pencairan, dengan tambahan saldo gratis sebesar Rp 100 ribu.

Dengan penjumlahan tersebut, pekerja dapat menerima saldo DANA gratis dari pemerintah sebesar Rp 700 ribu dalam satu pencairan.

Saldo DANA gratis sebesar Rp 700 ribu ini merupakan bagian dari program Kartu Prakerja 2024, dan pendaftarannya dapat dilakukan melalui link resmi pemerintah dengan menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Penting untuk dicatat bahwa pendaftaran Kartu Prakerja untuk tahun 2023 telah ditutup, sehingga Anda dapat mendaftar pada tahun 2024 yang informasinya akan diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah