Cek Data KTP! UMKM Dengan Ciri Ini Bisa Terima Bantuan Rp 1 Juta Desember 2023 Bukan BPUM atau eform.bri.co.id

- 21 Desember 2023, 04:42 WIB
Ilustrasi - Cek data KTP, UMKM dengan ciri ini bisa dapat bantuan Rp 1 juta Desember 2023 bukan BPUM atau eform.bri.co.id cari tahu daftar nama penerima
Ilustrasi - Cek data KTP, UMKM dengan ciri ini bisa dapat bantuan Rp 1 juta Desember 2023 bukan BPUM atau eform.bri.co.id cari tahu daftar nama penerima /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Cek data KTP, UMKM dengan ciri ini bisa dapat bantuan Rp 1 juta Desember 2023 bukan BPUM atau eform.bri.co.id, cari tahu daftar nama penerima bantuan.

Bantuan uang tunai untuk UMKM beberapa tahun lalu menjadi Andalan untuk didapatkan yakni melalui Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

BPUM atau BLT UMKM ini sudah hadir sejak pertama kali rilis pada 2020 lalu yang cai berupa uang tunai.

Mereka penerima BPUM ialah para pelaku usaha UMKM yang namanya terdaftar di link eform.bri.co.id untuk pencairan melalui Bank BRI.

Baca Juga: Alhamdulillah UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Tanpa Terdaftar BPUM 2023 di eform.bri.co.id, Daftar KE SINI

Pada tahun pertama penyaluran BPUM 2022 lalu, BLT UMKM ini cari dengan nominal cukup tinggi yakni mencapai Rp 2,4 juta untuk setiap penerima.

Kemudian pada tahun 2021, BLT UMKM atau BPUM kembali disalurkan pemerintah untuk UMKM dengan syarat tertentu dan nominal Rp 1,2 juta.

Selama dua tahun tersebut bantuan BLT UMKM atau BPUM cair melalui dua bank penyalur yakni BRI dan BNI.

Sayangnya saat ini link eform.bri.co.id/bpum, tidak lagi digunakan untuk cek penerima bantuan BPUM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x