Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Karyawan Bisa Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu Jika Terdafar di Sini

- 20 Desember 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Bukan dari BSU, ada uang bantuan Rp 600.00 dari Pemerintah untuk pekerja cair ke DANA, OVO, Gopay dan Link Aja. Daftar online pakai NIK KTP dan KK ke link di sini
Ilustrasi - Bukan dari BSU, ada uang bantuan Rp 600.00 dari Pemerintah untuk pekerja cair ke DANA, OVO, Gopay dan Link Aja. Daftar online pakai NIK KTP dan KK ke link di sini /Tangkap Layar/ Instagram.com/ @bank_indonesia

BERITA DIY - Simak tanpa cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, karyawan bisa dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu jika terdafar di sini.

Kabar terbaru bantuan uang tunai dari Kementerian Ketenagakerjaan mengenai BSU 2023 banyak dicari oleh masyarakat namun bantuan berupa uang tunai tersebut tidak cair untuk periode 2023.

Meskipun demikian, karyawan masih bisa terima bantuan dari Kemensos berupa BLT El Nino Rp400 ribu dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

Di bawah ini ada cara informasi mengenai BLT El Nino dan syarat agar karyawan bisa mendapatkan bantuan Rp400 ribu dari BLT El Nino.

Baca Juga: SELAMAT Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp700 Ribu Bisa Cair ke Penerima BSU Kemnaker di 2024, Ini Caranya

BLT El Nino Solusi Bagi Karyawan

Sebelumnya Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan berupa uang tunai Rp600 ribu akan diberikan kepada para pemilik BPJS Ketenagakerjaan.

Namun untuk BSU BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023 tidak cair atau tidak ada, namun bagi para karyawan masih dapat menerima bantuan BLT El Nino dari Kemensos.

BLT El Nino merupakan bantuan berupa uang tunai yang akan disalurkan melalui bank mitra dari BLT Kemensos.

Sesuai pengumuman resmi dari Kementerian Sosial melalui laman Instagram @kemensosri, proses pencairan BLT El Nino akan dituntaskan bulan Desember ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x