Jadwal Cair Bansos BPNT Rp 600 Ribu Tahap 6 Desember 2023, Cek Status Penyaluran di cekbansos.kemensos.go.id.

- 18 Desember 2023, 13:45 WIB
Info jadwal cair bansos BPNT Rp 600 ribu tahap 6 Desember 2023 dan cara cek status penyaluran di cekbansos.kemensos.go.id.
Info jadwal cair bansos BPNT Rp 600 ribu tahap 6 Desember 2023 dan cara cek status penyaluran di cekbansos.kemensos.go.id. /Lintas Gunungkidul

BERITA DIY - Simak informasi jadwal cair bansos BPNT Rp 600 ribu tahap 6 Desember 2023 dan cara cek status penyaluran di cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang mencari tahu jadwal pencairan bansos bantuan pangan non tunai (BPNT) 2023 tahap 6.

Pasalnya, pada bulan Desember 2023, penyaluran BPNT merupakan yang terakhir di tahun 2023. Sehingga, banyak keluarga penerima manfaat (KPM) yang mencari tahu jadwal uang BPNT cair.

Adapun setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 200 ribu setiap bulannya yang dicairkan setiap tiga bulan sekali, maka dalam satu pencairan akan mendapatkan Rp 600 ribu.

Baca Juga: Uang BLT BPNT Tahap 6 Cair Desember, Cek Jadwal Pencairan Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

Jadwal Pencairan BPNT Tahap 6

BPNT sudah dicairkan di beberapa daerah oleh Kementerian Sosial. Penyaluran dilakukan melalui dua cara yaitu melalui kantor pos atau transfer ke rekening KKS (Kartu Keluarga Sejahtera).

Untuk mengetahui status penyaluran, masyarakat dapat mengeceknya melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Caranya sangat mudah, pertama buka laman cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian mengisi wilayah tempat tinggal seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x