Rezeki Akhir Tahun! UMKM Cek KTP di Link Ini, Ada Bantuan Rp400.000 Cair Desember BRI dan BNI Bukan BPUM 2023

- 16 Desember 2023, 09:40 WIB
Ilustrasi - Cek KTP di link ini, pelaku UMKM dapat rezeki akhir tahun, bantuan Rp400 ribu cair Desember 2023 via BNI dan BRI bukan BPUM.
Ilustrasi - Cek KTP di link ini, pelaku UMKM dapat rezeki akhir tahun, bantuan Rp400 ribu cair Desember 2023 via BNI dan BRI bukan BPUM. /Pixabay/ WonderfulBali

BERITA DIY - Rezeki akhir tahun, pelaku UMKM bisa melakukan cek KTP melalui link yang tersedia di akhir artikel ini untuk dapat bantuan Rp400.000 cair bulan Desember via BRI dan BNI bukan BPUM 2023.

Pelaku UMKM sangat menantikan dan mengharapkan dapat bantuan tambahan modal usaha sepanjang tahun 2023 ini, apapun bentuk program yang diberikan.

Hal ini mengingat, KemenkopUKM telah menyatakan tidak akan melanjutkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sebelumnya diberikan ke pelaku UMKM sebagai dana hibah di tahun 2020 dan 2021.

Angin segar pun datang bagi pelaku UMKM dengan kategori khusus karena akan bisa mendapatkan bantuan di akhir tahun 2023 ini dan tentunya menjadi salah satu rezeki yang dinantikan sekian lama.

Baca Juga: Harga Emas dan Perhiasan Semar Nusantara Hari Ini 16 Desember 2023: Gelang Tali 17K Dijual Mulai Rp 500 Ribuan

Namun perlu diingat bahwa bantuan ini tidak akan cair ke seluruh pelaku UMKM di Indonesia, pelaku UMKM juga tidak perlu melakukan pendaftaran melalui link manapun.

Yang perlu dilakukan oleh pelaku UMKM hanyalah melakukan cek penerima ke link resmi yaitu link cekbansos.kemensos.go.id.

Pada akhir tahun 2023 ini, pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan dari program BLT El Nino yang diberikan oleh Kementerian Sosial.

Bantuan BLT El Nino ini diberikan kepada sebanyak 18,8 juta KPM yang juga terdaftar sebagai penerima bansos PKH dan BPNT. Maka pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini harus terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima program tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x