Siswa Pemilik NIK NISN Ini Bisa Dapat Rp 2 Juta Cair Desember Tanpa Cek BLT KIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id

- 12 Desember 2023, 11:45 WIB
Siswa NIK NISN ini  isi form online ke sini bsia dapat Rp 2 juta cair Desember tanpa cek BLT KIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id
Siswa NIK NISN ini isi form online ke sini bsia dapat Rp 2 juta cair Desember tanpa cek BLT KIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Ketahui siswa pemilik NIK NISN ini bisa dapat uang bantuan Rp 2 juta cair Desember tanpa cek BLT KIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

Siswa pemilik NIK NISN ini daftar ke form online bukan pip.kemdikbud.go.id bisa dapatkan uang bantuan Rp 2 juta non BLT KIP.

Adapun PIP Kemdikbud 2023 adalah program milik Pemerintah yang bertujuan untuk memberikan akses pendidikan yang layak bagi siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Siswa diwajibkan untuk memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) agar terdata di Dapodik dan DTKS sebagai penerima uang bantuan.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor eKTP Ini Dapat Uang 500 Ribu 4 Kali Bukan PIP Kemdikbud 2023, Cek Penerima di SINI

Uang bantuan PIP akan cair dengan nominal yang beragam sesuai dengan jenjang pedidikan siswa melalui Bank BNI, BRI dan BSI.

Untuk cek status penerimaan PIP Kemdikbud 2023 siswa bisa lewat HP ke laman resmi pip.kemdikbud.go.id.

Namun jika siswa tak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 masih ada peluang guna bisa dapatkan uang bantuan Rp 2 juta.

Yakni melalui program PKH 2023 dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang tengah menyalurkan uang bantuan ke sejumlah kategori salah satunya untuk siswa sekolah.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x