Semakin Praktis! Buka Tabungan Luar Negeri Bisa Pakai BRImo

- 11 Desember 2023, 14:37 WIB
Semakin Praktis! Buka Tabungan Luar Negeri Bisa Pakai BRImo
Semakin Praktis! Buka Tabungan Luar Negeri Bisa Pakai BRImo /Dok. BRI

BERITA DIY – Semakin mudah, kini nasabah dapat membuka rekeningBRI di luar negeri dengan BRImo. Layanan ini diluncurkan sebagaibagian dari inisiatif BRImo sebagai super app untuk memberikanlayanan komprehensif bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

Inovasi ini menjadi wujud komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam menjalankan transformasi digital untukmenjawab kebutuhan pasar dalam menggunakan jasa layananperbankannya.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone/SIM card setempat yang mereka gunakan.

Pada tahap awal peluncuranlayanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening BRI denganmenggunakan nomor handphone Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, USA, Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, Timor Leste dan akan terus bertambah kedepannya.

Sebagai bagian dari ekosistem layanan global BRI, fitur pembukaanrekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomorhandphone/SIM card setempat ditujukan untuk memberikankemudahan bagi para WNI di berbagai negara yang belum memilikirekening simpanan untuk kebutuhan layanan pengiriman uang (remitansi) ke Indonesia baik untuk tujuan menabung maupunberbagai transaksi lainnya.

Hadir lebih dekat dengan WNI yang berada di luar negeri sertauntuk memperkenalkan fitur baru pembukaan rekening melaluiBRImo dengan menggunakan nomor handphone luar negeri, BRI turut memeriahkan acara IndoGo Festival pada tanggal 10 Desember 2023 di Taiwan.

Acara musik yang rutin diselenggarakansetiap tahun tersebut dihadiri oleh puluhan ribu WNI dan terdapatsederet program promosi dari BRImo. Promo bagi WNI di Taiwan tersebut adalah reward saldo pembukaan rekening senilai Rp500ribu hingga undian berhadiah travel voucher senilai akomodasipulang-pergi ke Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa digital transformation telahmendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkaphanya menggunakan smartphone.

Customer Experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutanmasyarakat yang semakin beragam. Layanan dari BRImo inidiharapkan dapat mempermudah masyarakat ketika sedang menetapdi luar negeri namun menginginkan sesuatu yang praktis dalammenyelesaikan kebutuhan finansialnya,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x