Cara Cek Status Uang Bansos PKH Rp 600 Ribu Cair Desember via Rekening BRI BNI dan Kantor Pos

- 11 Desember 2023, 13:35 WIB
Begini cara cek status uang bansos PKH Rp 600 ribu cair Desember via rekening BRI, BNI, dan kantor pos.
Begini cara cek status uang bansos PKH Rp 600 ribu cair Desember via rekening BRI, BNI, dan kantor pos. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak informasi cara cek status uang bansos PKH Rp 600 ribu cair Desember via rekening BRI, BNI, dan kantor pos.

Masyarakat dapat cek status bansos PKH yang cair pada bulan Desember melalui rekening BRI, BNI, atau kantor pos.

Bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) adalah bantuan Pemerintah yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dan telah disalurkan sejak tahun 2007.

Pada tahun 2023, bansos PKH menjadi salah dua bantuan yang masih disalurkan kepada masyarakat bersama dengan BLT BPNT (bansos beras).

Baca Juga: Bantuan Ibu Hamil & Balita Desember Cair Rp750 Ribu, Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 2023 Login Ke Sini

Pencairan bansos PKH sendiri dilakukan melalui rekening bank BRI dan BNI serta kantor Pos. Terkini, sebagian masyarakat sudah menerima uang bansos di rekeningnya.

Uang bansos yang disalurkan mencapai Rp 600 ribu. Namun sedikit berbeda dengan bansos lain, PKH mempunyai tujuh kategori penerima yaitu anak balita, ibu hamil-menyusui, lansia 70 tahun, disabilitas, dan biaya pendidikan anak SD, SMP dan SMA, maka uang yang akan diterima bisa lebih banyak.

Setiap kategori penerima PKH akan menerima uang BLT yang berbeda-beda yaitu:

1. Ibu hamil dan balita mendapatkan Rp 750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah