Jadwal Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Kapan Dibuka? Cara Daftar, Berkas, dan Nominal Bantuan PIP Terbaru

- 4 Desember 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi- Jadwal pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan cara daftar, berkas yang dibawa, dan nominal bantuan PIP.
Ilustrasi- Jadwal pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan cara daftar, berkas yang dibawa, dan nominal bantuan PIP. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Banyak siswa maupun orang tua yang cari dibuka mulai kapan pendaftaran PIP kemdikbud 2023, cara daftar, syarat, dan nominal bantuan yang diterima siswa.

Ketahui informasi mengenai jadwal pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 lengkap dengan cara daftar, berkas yang dibawa, dan nominal bantuan PIP.

Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang tua dan siswa yang belum menerima bantuan tersebut pada tahun ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah inisiatif Kemdikbud untuk membantu siswa kurang mampu di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Baca Juga: Dana PIP Desember 2023 Siswa SD - SMA Kapan Cair, Cek Jadwal Tanggal Pencairan Bantuan Sekolah Terbaru DI SINI

Pada tahun 2023, penyaluran bantuan pendidikan PIP Kemdikbud telah mencapai tahap terakhir atau tahap 3.

Nama penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat diperiksa melalui laman resmi SiPintar di pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan NIK dan NISN.

Adapun siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan menjadi prioritas penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024.

Melalui program PIP 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) akan memberikan bantuan tunai hingga Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah