KJP Bulan Desember 2023 Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal, Cek Status Penerima Tahap 2 Pakai NIK di LINK INI

- 2 Desember 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Dana KJP bulan Desember 2023 kapan cair, cek bocoran dan status penerima Tahap 2 pakai NIK di kjp.jakarta.go.id.
Ilustrasi - Dana KJP bulan Desember 2023 kapan cair, cek bocoran dan status penerima Tahap 2 pakai NIK di kjp.jakarta.go.id. /pixabay/stokpic

BERITA DIY - Ketahui KJP bulan Desember 2023 kapan cair, bocoran tanggal dan cara cek status penerima Tahap 2 dengan memasukkan NIK ke link kjp.jakarta.go.id, berikut ini. 

Usai pencairan Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) Tahap 2  dimulai pada akhir bulan November 2023 yang lalu, kini masyarakat banyak yang mencari informasi kapan KJP Plus bulan Desember 2023 akan cair. 

Sebagaimana diketahui, dana bantuan pendidikan untuk anak sekolah di DKI Jakarta ini memang disalurkan setiap bulannya kepada penerima sesuai dengan jenjang yang ditempuh. 

Nominal dan jadwal pencairan KJP Plus Tahap 2 2023 ini tentunya berbeda-beda. Masyarakat DKI Jakarta bisa melakukan cek status penerima melalui link kjp.jakarta.go.id. 

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini Sabtu 2 Desember 2023: Final Piala Dunia U-17 Jerman dan Magic 5 Jam Berapa?

Sebagai informasi, dana KJP Plus ini diberikan untuk siswa miskin di DKI Jakarta yang telah terdaftar di DTKS Kemensos dan melakukan verifikasi ulang pada jadwal yang telah ditentukan. 

Selanjutnya, siswa akan ditetapkan sebagai penerima melalui SK Gubernur dan kemudian bisa cek status penerimaan melalui link kjp.jakarta.go.id dengan memasukkan NIK. 

Namun diketahui saat ini link kjp.jakarta.go.id masih error atau dilakukan maintenance, maka untuk cek status penerima, siswa di DKI Jakarta bisa menunggu informasi dari guru atau melakukan cek secara berkala rekening bank DKI. 

Bank DKI sendiri merupakan bank penyalur dana KJP Plus untuk siswa penerima baik tahap 1 maupun tahap 2 di tahun 2023 ini. Adapun jumlah penerima KJP Plus Tahap 2 2023 adalah sebanyak 576.263 peserta didik. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x