Uang PIP Kemdikbud 2023 Masuk ke Rekening BNI BRI, Cek NIK NISN ke Sini BLT Rp 1 Juta Telah Cair ke Siswa KIP

- 1 Desember 2023, 09:20 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair Rp 1 juta masuk rekening BNI BRI, cek data siwa penerima BLT KIP Desember pakai NIK NISN lewat HP login pip.kemdikbud.go.id
PIP Kemdikbud 2023 cair Rp 1 juta masuk rekening BNI BRI, cek data siwa penerima BLT KIP Desember pakai NIK NISN lewat HP login pip.kemdikbud.go.id /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Uang PIP Kemdikbud 2023 masuk ke rekening BNI BRI. Cek NIK NISN ke sini BLT Rp 1 juta telah cair ke siswa KIP.

Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 cair hingga Desember ini. Siswa pakai NIK NISN bisa cek data penerima BLT KIP lewat HP.

Login pip.kemdikbud.go.id bisa lewat HP untuk cek data penerima uang bantuan Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023.

Diharapkan uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 bisa membantu siswa SD-SMA dari keluarga miskin atau rentan agar bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Baca Juga: Cair Besok Desember! Uang BLT Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Ditransfer ke ATM BRI BNI Siswa Pemilik Tanda Ini

Bantuan PIP Kemdikbud ini juga bertujuan untuk menghindarkan siswa sekolah dari kemungkinan putus sekolah.

Penerima uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 adalah para siswa yang telah memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) serta datanya sudah ada di Dapodik dan DTKS.

Siswa bisa usulkan nama sebagai penerima PIP Kemdikbud melalui lembaga pendidikan atau sekolah dengan membawa sejumlah berkas.

Diantaranya Rapor, NIK, NISN, KTP orang tua/wali, KKS atau SKTM kemudians siswa bisa datang ke sekolah ditemani orang tua guna mengusulkan nama ke sistem Dapodik.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah