Sudah Mendaftar Program Kartu Prakerja? Begini Cara Cek Lolos Pendaftarannya

- 14 September 2020, 12:34 WIB
Foto Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Sembako Murah
Foto Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Sembako Murah /jurnalgaya.pikiran-rakyat.com/Pikiran Rakyat

Berita DIY - Pendaftaran gelombang 8 Program Kartu Prakerja telah resmi ditutup hari ini Senin, 14 September 2020 Pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka pada Kamis, 10 September 2020 lalu dengan kuota 800.000 peserta.

Pada Minggu, 13 September 2020, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Program Kartu Prakerja mencatat sebanyak 4 ribu pendaftar pada pagi hari dan menjadi 4 Juta pendaftar di siang harinya.

Baca Juga: BLT Subidi Gaji Baru Akan Cair Hari Ini, Kemnaker Beri Alasan Keterlambatan

"Sampai Minggu siang sudah ada lebih dari 4 Juta pendaftar Prakerja. Kuota gelombang 8 adalah 800 ribu," ungkap Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu pada 13 September 2020 kemarin.

Pendaftaran Program Kartu Prakerja yang ditutup siang ini setelahya akan dilakukan pengolahan data dan verifikasi bagi pendaftar yang lolos dalam kuota.

Baca Juga: PSBB Jakarta Berlaku Besok, Anies Potong Kapasitas Tampung Perkantoran Menjadi 25 Persen

Sebagaimana dilansir dari akun instagram @prakerja.go.id, peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.

Sementara, bagi yang belum beruntung atau belum tergabung dalam Kartu Prakerja gelombang 8 agar tidak khawatir karena pemerintah akan membuka gelombang selanjutnya.

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x