Apakah Pinjaman KUR BRI 2023 Ada Asuransi? Skema Pelunasan Kredit Usaha Jika Nasabah Bank BRI Meninggal Dunia

- 23 November 2023, 10:28 WIB
Info pinjaman KUR BRI 2023 apakah ada asuransi, bagaimana nasabah Bank BRI meninggal dunia, berapa biaya administrasi KUR BRI.
Info pinjaman KUR BRI 2023 apakah ada asuransi, bagaimana nasabah Bank BRI meninggal dunia, berapa biaya administrasi KUR BRI. /PIXABAY/Steve Buissinne

BERITA DIY - Banyak yang cari info pinjaman KUR BRI 2023 apakah ada asuransi, bagaimana nasabah Bank BRI meninggal dunia, berapa biaya administrasi KUR BRI?

Ketahui apakah pinjaman KUR BRI 2023 ada asuransi dan bagaimana skema pelunasan kredit usaha rakyat jika nasabah Bank BRI meninggal dunia.

KUR BRI 2023 menjadi pinjaman modal usaha yang ditujukan kepada pengusaha UMKM dan menengah ke atas untuk mengembangkan lini bisnisnya.

Tahun 2023, limit pinjaman KUR BRI mencapai Rp 500 juta suku bunga 6 persen per tahun bisa diajukan di semua cabang kantor Bank BRI.

Baca Juga: Cara Melunasi Pinjaman di Bank Bangkrut dan Kiat Mengambil Uang Tabungan Nasabah BPR di LPS

Ada batasan di plafon Rp 100 juta, KUR BRI adalah pinjaman tanpa jaminan tambahan selain aset dari badan usaha yang dibiayai.

KUR BRI 100 juta tidak mengharuskan adanya agunan tambahan. Pasalnya, pemerintah sudah menerapkan skema penjaminan dan asuransi kredit dengan Askrindo dan Jamkrindo.

Dengan skema tersebut, jika nasabah KUR BRI gagal bayar, sisa angsuran pinjaman kredit usaha akan dibayar klaimnya oleh kedua perusahaan yang telah disebutkan.

Dalam perjanjian akad dengan kreditur yakni pihak Bank BRI, debitur yang meminjam KUR akan diberikan opsi pembayaran asuransi usaha dan jiwa. Bisa diterima atau tidak.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x