Ada Cicilan SPayLater Shopee, Apakah Bisa Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023? Ini Syaratnya

- 22 November 2023, 11:47 WIB
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 masih dibuka hingga akhir Desember 2023, dengan debitur bisa melakukan pinjaman tanpa jaminan sampai limit Rp 50 juta.
Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 masih dibuka hingga akhir Desember 2023, dengan debitur bisa melakukan pinjaman tanpa jaminan sampai limit Rp 50 juta. /BERITA DIY/Iman Fakhrudin/

BERITA DIY - Jika seorang calon debitur masih punya cicilan SPayLater Shopee PayLater, apakah bisa ajukan pinjaman KUR BRI 2023? Ini jawabannya.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI 2023 masih dibuka hingga akhir Desember 2023, dengan debitur bisa melakukan pinjaman tanpa jaminan sampai limit Rp 50 juta.

Untuk pinjaman Rp 100 juta di BRI wajib menambahkan agunan yang nilainya sama dengan kredit yang diajukan.

Dalam persyaratan pengajuan KUR BRI online maupun offline, ditegaskan jika calon debitur bisa mendapatkan kredit usaha asal belum mendapatkan KUR dan pinjaman bank lain.

Baca Juga: Kesempatan Emas Karyawan Pinjam Uang di JMO BPJS Ketenagakerjaan Cair Pinjaman Dana Siaga Ini Syaratnya

Lantas, bagaimana jika calon debitur masih ada cicilan PayLater baik Shopee atau di pinjaman online (pinjol) lainnya?

Dalam QnA kur.bri.co.id, debitur dengan tanggungan pinjaman kredit rumah atau kendaraan bermotor (KPR dan KKM) bisa mengajukan KUR BRI.

Seseorang yang masih mencicil pinjaman SPayLater juga bisa mengajukan KUR BRI 2023, asal tidak gagal bayar (galbay) dengan jatuh tempo hingga 90 hari utang tidak terbayarkan.

Pencatatan pembayaran angsuran baik hingga galbay KPR, KKM atau SPayLater akan tercatat di SLIK OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau BI Scoring.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x