SELAMAT Bansos PKH Sudah Disalurkan 98 Persen per November 2023: Hubungi Nomor Ini jika BLT Belum Cair

- 18 November 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH sudah disalurkan hingga 98 persen per November 2023, segera hubungi nomor berikut ini jika BLT belum cair.
Ilustrasi. Bansos PKH sudah disalurkan hingga 98 persen per November 2023, segera hubungi nomor berikut ini jika BLT belum cair. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat bantuan sosial (bansos) PKH sudah disalurkan hingga 98 persen per November 2023, segera hubungi nomor berikut ini jika BLT belum cair.

Hingga awal November 2023 ini, realisasi penyaluran bansos PKH telah mencapai 98 persen sebagaimana dilansir dari kemensos.go.id.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada saat Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR RI tanggal 7 November 2023 lalu.

Dengan kata lain maka bantuan uang tunai atau BLT dari PKH 2023 sendiri sudah kembali cair dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Baca Juga: Selamat Para Pemilik KTP Bertanda Ini Dapat BLT Rp 600 Ribu November 2023, Cek Bansos PKH Tahap 4 DI SINI

Sebagaimana diketahui penyaluran BLT dari bansos PKH dilakukan dalam 2 metode yaitu transfer melalui rekening Bank Himbara dan pemberian tunai lewat kantor Pos Indonesia.

Bagi yang terima bansos PKH melalui transfer di Bank Himbara maka dapat ambil BLT dari kantor cabang atau ATM terdekat.

Apabila dalam jangka waktu tertentu BLT tersebut belum juga diambil, maka penyaluran bansos PKH 2023 akan dilakukan lewat kantor Pos Indonesia.

Sedangkan bagi masyarakat penerima yang berada diwilayah yang jauh dan cukup sulit dijangkau, maka BLT dari bansos PKH akan disalurkan lewat kantor Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x