Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Tidak Cair Meski Punya KIP, Cek Daftar Nama Penerima di Link Kemdikbud

- 11 November 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - Penyebab PIP Kemdikbud 2023 tidak cair meski punya KIP, cek daftar penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Penyebab PIP Kemdikbud 2023 tidak cair meski punya KIP, cek daftar penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi penyebab PIP Kemdikbud 2023 tidak cair meski punya KIP, cek daftar penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023 yang sedianya cari untuk siswa pemilik KIP bisa saja tidak cair.

Beberapa penyebab pemilik KIP tidak mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 bisa cek di sini dan cara cek daftar penerima.

Kabar terbaru sebagian siswa sekolah sudah bisa mencairkan uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah terdata di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.g.id, Ini Syarat dan Cara Cek Terbaru

Dikutip dari channel YouTube Ngopi Inside pada tanggal 10 November tahun 2023, berikut penyebab pencairan dana PIP Kemdikbud ini bisa tertunda bagi pemegang kartu KIP.

1. Siswa pemegang kartu KIP tidak pernah melaporkan kepada pihak sekolah sehingga data siswa tersebut tidak di input di Aplikasi Dapodik

2. Jika siswa sudah melaporkan sebagai pemegang kartu KIP kepada sekolahnya, namun belum juga menerima bantuan PIP, maka ada kemungkinan data siswa tersebut belum di update operator sekolah.

3. Siswa pemegang kartu KIP tidak aktif sekolah

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah