CEK Siswa Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Siswa KIP Ini Dapat Rp1 Juta

- 11 November 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi - Cara cek siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Cara cek siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, siswa KIP ini dapat BLT Rp1 juta.

Para siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan ciri ini akan memiliki kesempatan untuk menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta.

Bantuan dengan besaran Rp1 juta akan diberikan kepada siswa dengan ciri khusus. Rincian besaran dana PIP Kemdikbud 2023 akan dibahas dalam artikel ini.

Cek nama penerima bantuan PIP kemdikbud 2023 secara mandiri lewat HP di SiPintar atau pip.kemdikbud.go.id, dan masukan nomor NIK dan NISN siswa.

Baca Juga: Sudah Cek Belum? Jutaan Siswa Dapat BLT Rp 2 Juta Jika Punya Ciri Ini, Bukan PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id

PIP Kemdikbud 2023 ditujukan kepada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin, yang mencakup semua jenjang pendidikan mulai SD, SMP, SMA hingga SMK.

Nantinya siswa SMA dan SMK kelas 2 atau kelas 11 akan mendapatkan nominal bantuan PIP kemdikbud 2023 yang paling tinggi, yakni Rp1 juta.

Untuk detail bantuan PIP Kemdikbud 2023 disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Berikut ini rincian bantuan PIP:

- SD/sederajat: Rp450 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x