Selamat Siswa Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.g.id, Ini Syarat dan Cara Cek Terbaru

- 11 November 2023, 15:18 WIB
Syarat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id beserta cara cek nama penerima terbaru.
Syarat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id beserta cara cek nama penerima terbaru. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat PIP Rp 1 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Simak syarat dan cara cek penerima terbaru, di sini.

Pemerintah masih mencairkan bantuan uang tunai hingga Rp 1 juta untuk anak sekolah atau siswa, melalui Program Indonesia Pintar (PIP) hingga akhir tahun ini.

Para siswa yang mendatkan PIP Rp 1 juta ini adalah pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan siswa miskin/rentan miskin atau memenuhi syarat lain seperti terdampak bencana alam, yatim/piatu, dan lain-lain.

PIP Rp 1 juta ini diberikan ditransfer langsung oleh pemerintah ke nomor rekening siswa melalui nomor rekening BNI, BNI, atau BSI.

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Dapat Uang 1 Juta jika Nama Terdaftar di Sini, Yuk Cek Bantuan PIP Kemdikbud November 2023

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Rp 1 juta ini wajib melakukan aktivasi rekening untuk mendapatkan buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan kartu debit atau ATM.

Untuk mengetahui apakah dapat PIP Rp 1 juta ini atau tidak, siswa bisa cek penerima melalui link pip.kemdikbud.go.id atau pipmadrasah.kemenag.go.id.

Jika tidak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, siswa masih bisa dapat PIP Rp 1 juta, dengan syarat terdaftar di pipmadrasah.kemenag.go.id.

Berikut cara cek penerima PIP Rp 1 juta di pipmadrasah.kemenag.go.id secara online pakai HP:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah