Selamat! Uang Rp700 Ribu Cair, Login Prakerja.go.id, Cek Insentif Pasca Pelatihan Kartu Prakerja 2023

- 4 November 2023, 08:00 WIB
Login ke prakerja.go.id untuk cek insentif pasca pelatihan Kartu Prakerja 2023 sudah cair atau belum.
Login ke prakerja.go.id untuk cek insentif pasca pelatihan Kartu Prakerja 2023 sudah cair atau belum. /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Selamat, uang Rp700 ribu bisa cair ke penerima Kartu Prakerja di tahun 2023, login ke prakerja.go.id untuk tahu apakah insentif pasca pelatihan sudah cair atau belum. 

Program Kartu Prakerja memberikan banyak manfaat bagi para penerimanya, salah satunya adalah uang insentif pasca pelatihan yang akan cair ke rekening bank atau akun e-wallet penerima. 

Besaran insentif pasca pelatihan yang cair adalah Rp700 ribu yang sudah termasuk insentif pengisian survei evaluasi Kartu Prakerja sebesar Rp100 ribu untuk tahun 2023 ini. 

Jumlah ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mana pada tahun 2020 hingga 2022, penerima Kartu Prakerja mendapatkan insentif pasca pelatihan Rp600 ribu cair empat kali dan insentif pengisian survei total Rp150 ribu. 

Baca Juga: Sudah Ditetapkan! Maaf Non Pemilik KTP INI Tidak Dapat BLT El Nino Rp 400 Ribu November-Desember 2023

Meski demikian, hal ini patut disyukuri oleh penerima Kartu Prakerja karena manfaat berupa biaya pelatihan di tahun 2023 ini lebih besar untuk meningkatkan skill dan kemampuan. 

Penerima Kartu Prakerja wajib menautkan atau menyambungkan rekening bank atau akun e-wallet yang batas waktu penautannya adalah pada 3 Desember 2023 mendatang. 

Setelah menautkan rekening bank atau akun e-wallet, penerima Kartu Prakerja selanjutnya bisa menyelesaikan pelatihan mengisi ulasan dan kemudian melakukan cek jadwal kapan insentif cair melalui link prakerja.go.id. 

Nantinya jadwal akan muncul dan uang Rp700 ribu akan langsung cair ke rekening bank atau akun e-wallet Anda. Tentunya, Anda juga perlu memastikan syarat agar insentif cair. 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x