Selamat! BLT Rp600 Ribu Cair ke UMKM Pemilik KTP Ini, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id 2023

- 25 Oktober 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima BLT untuk UMKM Rp600 ribu untuk pemilik KTP tertentu ini, bukan di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Cara cek penerima BLT untuk UMKM Rp600 ribu untuk pemilik KTP tertentu ini, bukan di link eform.bri.co.id. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat, BLT Rp600 ribu bisa cair ke pelaku UMKM pemilik KTP dengan kriteria berikut ini. Cek penerima bisa dilakukan bukan melalui link eform.bri.co.id 2023, ikuti cara terbaru di sini.

Pelaku UMKM tentunya akan sangat senang jika mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) di tahun 2023 sebagai tambahan modal usaha.

Sayangnya, jika pelaku UMKM saat ini melakukan cek link eform.bri.co.id 2023 tidak akan menampilkan informasi apapaun terkait penerima BLT UMKM.

Link eform.bri.co.id sendiri sebelumnya merupakan link yang digunakan oleh pelaku UMKM untuk cek penerima bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga: Tabel KUR Mandiri 2023 Terbaru, Syarat Pengajuan Pinjaman Tanpa Jaminan Mudah dan Cepat

Mengingat program BPUM tidak dilanjutkan oleh KemenkopUKM untuk disalurkan di tahun 2023, maka link eform.bri.co.id tersebut juga tidak menampilkan informasi daftar nama penerima.

Sebagai gantinya, pelaku UMKM bisa coba cek penerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu yang akan cair hingga akhir tahun 2023 ini, jika memenuhi syarat dan kriteria penerima.

Bantuan ini tidak diperoleh dari Dinas Koperasi dan UKM atau KemenkopUKM, melainkan diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Program BLT yang dimaksud adalah BLT bansos PKH yang diberikan kepada pemilik KTP yang terdaftar di DTKS Kemensos kategori lansia dan penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah