Siap-siap! UMKM Miliki Tanda Ini Dapat Bantuan Rp600 Ribu Tanpa Cek di eform.bri.co.id 2023, Ini Caranya

- 20 Oktober 2023, 09:30 WIB
Siap-siap, pelaku UMKM miliki tanda ini bisa jadi penerima bantuan Rp600 ribu tanpa cek di link eform.bri.co.id.
Siap-siap, pelaku UMKM miliki tanda ini bisa jadi penerima bantuan Rp600 ribu tanpa cek di link eform.bri.co.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - Siap-siap, pelaku UMKM yang miliki tanda ini bisa dapat bantuan sebesar Rp600 ribu tanpa perlu cek penerima di link eform.bri.co.id, berikut cara lengkapnya.

Pelaku UMKM bisa ikuti cara ini untuk melakuakn cek apakah terdaftar sebagai penerima bantuan Rp600 ribu di tahun 2023 atau tidak.

Cara melakukan cek penerima bantuan sebesar Rp600 ribu sangat mudah bahkan tanpa melalui link eform.bri.co.id seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai informasi link eform.bri.co.id sebelumnya merupakan link yang disediakan bank BRI untuk melakukan cek penerima bantuan BPUM di tahun 2020 dan 2021.

Baca Juga: MODAL KTP Bisa Dapat KUR BRI 2023 Rp500 Juta, Ajukan Di Sini Pinjaman Tanpa Jaminan & Tabel Angsuran Bunga 6%

Bantuan BPUM sendiri atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program bantuan yang diberikan KemenkopUKM kepada pelaku UMKM sebesar Rp600 ribu cair beberapa kali sebagai respon adanya pandemi Covid19.

Mengingat pandemi Covid19 sudah pulih dan kondisi ekonomi sudah stabil, KemenkopUKM pun memutuskan tidak melanjutkan program bantuan BPUM di tahun 2023 ini.

Tentunya keputusan ini membuat pelaku UMKM cukup kecewa. Namun untuk sedikit mengurangi kekecewaan tersebut pelaku UMKM bisa coba cek link bantuan lain berikut ini.

Melalui cek penerima bantuan di tahun 2023, pelaku UMKM bisa dapat uang Rp600 ribu cair ke rekening atau melalui kantor pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah