DAFTAR Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Tanda BLT Rp 1 Juta Cair ke Siswa KIP

- 19 Oktober 2023, 10:10 WIB
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 cek online lewat HP di login pip.kemdikbud.go.id, tanda uang BLT Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa KIP SD, SMP, dan SMA/SMK.
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 cek online lewat HP di login pip.kemdikbud.go.id, tanda uang BLT Rp 1 juta sudah ditransfer ke siswa KIP SD, SMP, dan SMA/SMK. /Tangkap layar: pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 cek lewat HP di pip.kemdikbud.go.id. Ini tanda uang BLT Rp 1 juta cair ke siswa KIP.

Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek online daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 yang kabarnya tengah disalurkan bulan Oktober ini sampai dengan Desember mendatang.

Cek BLT PIP Kemdikbud 2023 yang belum dicairkan ke siswa SD, SMP dan SMA/SMK lewat HP login ke pip.kemdikbud.go.id. Ada uang Rp 1 juta siap ditransfer ke rekening SimPel (BRI, BNI, BSI).

Dilansir dari akun Instagram @sobatpip sampai dengan Juli 2023 bansos PIP sudah tersalurkan kepada 9,4 juta siswa di semua jenjang.

Baca Juga: Cara Daftar Usul Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cek Udpate Siswa di Login Pip.kemdikbud.go.id Sipintar

Ketahui PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 merupakan proses penyaluran terakhir uang BLT KIP ke peserta didik di tahun ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) terwujud dalam bentuk KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang disalurkan oleh Kemdikbud sejak 2014 silam.

PIP memberikan bansos BLT kepada siswa dengan tujuan agar peserta didik terhindar dari putus sekolah serta guna pemerataan akses pun pemenuhan kebutuhan pendidikan.

Besaran bantuan PIP Kemdikbud 2023 dicairkan dengan nominal yang disesuaikan dengan pendidikan siswa penerima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x